VISI DAN MISI

11 January 2016 Admin

BKPMPT Provinsi Banten untuk menjangkau keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka pelaksanaan pembangunan bidang penanaman modal daerah menentukan visi sebagai berikut :

“ Banten Gerbang Investasi Indonesia

Sejalan dengan citra  Banten Gerbang Investasi Indonesia, maka makna penting pada visi tersebut adalah bahwa Banten akan menjadi pintu masuk dan tempat yang sangat tepat bagi investor asing maupun dalam negeri untuk menanamankan dan mengembangkan modalnya di indonesia.

Maksud dari visi diatas adalah suatu harapan bahwa BKPMPT Provinsi Banten selama 5 (lima) tahun bisa berbuat sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenanganya  untuk mensinergikan segenap komponen pembangunan guna mendorong peran strategis investasi dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi di Provinsi Banten.
Gerbang Investasi pengertianya adalah suatu rencana keinginan atau hasrat dari para investor asing maupun dalam negeri yang akan menanamkan modalnya di Indonesia utamanya adalah di Provinsi Banten, mengingat kondisi, potensi dan permasalahanya serta kemungkinan pengembangan penanaman modalnya di Provinsi Banten akan lebih menguntungkan.

Selanjutnya bahwa Provinsi Banten menjadi salah satu Provinsi di Indonesia dalam kebijakan nasional yang diprioritaskan sebagai pusat pertumbuhan industri didukung oleh Potensi investasi  sektor  primer berbasis  industri unggulan Banten sesuai konsep MP3EI serta adanya daya dukung infrastruktur dan penyediaan lahan investasi.
Investasi pengertianya adalah penanaman modal langsung baik penanaman modal asing maupun dalam negeri.

Adapun Misi BKPMPT Provinsi Banten dalam rangka menunjang keberhasilan visi yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut :

  1. Mewujudkan Kapasitas Kelembagaan yang berkualitas;
  2. Meningkatkan iklim investasi yang kondusif dan berdaya saing;
  3. Meningkatkan daya tarik Penanaman Modal;
  4. Meningkatkan pelayanan realisasi pelaksanaan penanaman modal secara terpadu.